ABG: Gelar Sholawat Kebangsaan

YOGYA, KRJOGJA.com – Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Bela Garuda (ABG) bakal menggelar aksi sholawat kebangsaan di Tugu Pal Putih Minggu (03/06/2018). Aksi tersebut merupakan bentuk jawaban atas keresahan masyarakat luas yang menilai Yogyakarta tak lagi Bhinneka dengan adanya penyebaran ujaran kebencian dan permusuhan beberapa waktu terakhir.

Sekretaris ABG, Ispurwanto mengatakan pihaknya merasa resah akibat aksi kelompok yang mengarah pada penyebaran ideologi baru mulai masuk ke Yogyakarta. Adanya kekhwatiran tersebyt membuat ABG memilih untuk menggelar sholawat kebangsaan untuk mengajak masyarakat menjaga kebhinekaan.

“Acara ini sebagai jawaban atas keresehan masyarakat yang menilai Yogya kehilangan ciri kebhinekaan. Kami ajak warga bersholawat untuk menjaga kehbinekaan Yogyakarta,” ungkapnya, Sabtu (02/06/2018).

Kegiatan sholawat kebangsaan menurut Ispurwanto sendiri akan mengusung tema Pancasila Adalah Kita, Pesan Damai dari Yogyakarta. ABG pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dalam acara yang bertujuan membangun kembali ikatan persaudaraan kebangsaan mengalami polarisasi akibat perbedaan kepentingan politik, aliran agama, maupun golongan.

“Kami tegas menolak ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, dan kami mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung, bersholawat bersama untuk kebhinekaan Yogyakarta. Kegiatan akan diisi dengan sholawat badar, renungan bersama dan diakhiri pembagian Tajil berbuka puasa,” pungkasnya.(Fxh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial